Membanggakan, Anak Penarik Becak Raih Nilai Sempurna di ITB

Membanggakan, Anak Penarik Becak Raih Nilai Sempurna di ITB
Sawiri, penarik becak menunjukkan piagam yang diperoleh Herayati, putrinya yang kuliah di Institut Teknologi Bandung. Foto/SINDOnews/Rasyid Ridho

BANTEN – Prestasi gemilang diraih Herayati, mahasiswi Jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dia mendapatkan nilai sempurna. Mahasiswa semester enam ini meraih Indeks Prestasi (IP) 4.0. Hera adalah putri keempat Sawiri, pria yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak di sekitar Rumah Sakit Krakatau Medika, Kota Cilegon.

Warga Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten itu mengaku bangga dengan keberhasilan anaknya meraih prestasi akademik yang diraihnya.

Meski orang tuanya hanya berpenghasilan Rp15 ribu per hari, Hera membuktikan cita-citanya ingin berkuliah terwujud. Hera diterima di Fakultas MIPA IPB pada tahun 2014.

Sawiri menceritakan, kemampuan matematika Hera sudah menonjok saat duduk di bangku Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Cilegon. Bahkan Hera sempat membawa nama baik sekolah di ajang olimpiade matematika tingkat nasional.

“Semasa sekolah dapat ranking pertama. Pulang sekolah, dia langsung belajar, tidak pernah main. Sejak kecil, pelajaran yang dia suka matematika,” kata Sawiri.

Berkat prestasinya, Wali Kota Cilegon Tb Iman Aryadi terpincut dan menyambangi rumah Hera untuk memberikan dukungan dan bantuan biaya pendidikan.

“Alhamdulilah selama kuliah dia selalu dapat beasiswa dari kampus, mau bagaimana? Saya enggak sanggup membiayai. Saya tidak bisa berbuat banyak selain berdoa kepada Allah untuk kesuksesan Hera,” tuturnya.

2,004 total views, 0 views today

error: